ABU NAWAS

Latihan nabrak tiang listrik sebelum nabrak hukum

Terlepas sandiwara atau bukan , kecelakaan tunggal yang di alami oleh ketua dewan terhormat patut di apresiasi.

Sebagai wong cilik yang hidup di negeri bekas jajahan kompeni selama 350 tahun,harus bersabar. Kalau perlu pura pura tak tahu dengan apa yang terjadi dengan negeri 1001 masalah.

Tak perlu pejabat atau perangkat terlibat yang mengkritik,terkadang orang dekat yang sedikit mapan ekonominya saja, membahas hal seperti ini di anggap sok pintar,buang waktu dan tidak ada gunanya , parahnya lagi mereka berkata lebih baik mabuk atau judi dan main perempuan. "Intermezo"

Beberapa hari ini ada kejadian yang membuat heboh negeri 1001 masalah , "KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT" kecelakaan nabrak tiang listrik, setelah sebelumnya akan di jemput paksa oleh kpk gara gara jadi tersangka korupsi.

Entah bagaimana ceritanya mari kita ambil hikmahnya , sambil menunggu proses hukum yang berjalan,kita ambil pelajaran.

Anggap saja ini kejadian serius tanpa ada rekayasa, walau sulit di terima , ada mobil fortuner harga ratusan juta, dengan kecepatan 70 km/jam ,gara gara nabrak tiang listrik bisa jatuhkan korban sampai tak sadarkan diri berhari hari . Kasihan pabrik mobilnya dan tiang listriknya. Pasti di anggap angker dan mobilnya kurang aman.

Sebagai ketua DPR sudah sepantasnya beliau punya rasa tanggung jawab yang besar,bagaimana menjaga dan mendidik rakyatnya. Dalam kejadian ini ,mungkin beliau ingin menyampaikan pesan agar rakyat negeri 1001 masalah untuk berhati hati dalam menjalani kehidupan jangan sampai menbarak hukum .

Karena resiko menabrak hukum itu lebih besar dari resiko nabrak tiang listrik. Kebetulan bapak yang terhormat ini lagi ada masalah dengan hukum terkait kasus korupsi , mungkin saja dalam hatinya berkata "Dari pada aku bertabrakan dengan hukum mending nabrak tiang listrik"

Nabrak hukum rusak karir dan kehormatanya, tidak cuma dianya saja ,tapi anak cucunya kelak di samping juga bisa habis semua hartanya karena di sita, istri dan anaknya juga bisa berantakan karena tak tahan tekanan.

Nabrak tiang listrik paling rusak mobil dan masih bisa di dandani, biarpun benjol sebesar bakpao masih bisa di obati, kalaupun masuk rumah sakit masih ada keluarga dan sodara yang datangi, dan ada suster cantik yang melayani.

Mungkin itu maksud bapak ini lebih memilih nabrak tiang listrik dari pada ketahuan menabrak hukum, dia takut rusaknya citra hilangnya harta tahta wanita dan hidup dalam penjara.

Selalu ada cerita gokil di negeri ini , tetap berdoa semoga jaya selamanya.

Read More
Negara Di pimpim seorang tahanan

Negara Di pimpim seorang tahanan

Belum lama ini rakyat negeri 1001 masalah di gegerkan dengan penjemputan paksa ketua dpr oleh kpk karena terindikasi kasus korupsi e-ktp dengan jumlah yang sangat besar , kurang lebih 2 triliyun.

Saat di jemput paksa ternyata yang terhormat sedang tidak ada di rumah, hampir semalam suntuk penjemputan paksa tanpa membuahkan hasil, rakyat di buat heboh gelisah dan geram dan bertanya-tanya .
Apakah yang terhormat sedang melarikan diri?
Atau kpk sedang bersandiwara ? .
Berbagai opini  semliweran di mana mana , warung,pasar,kantor apalagi di sosial media.

Abu naas tetap duduk santai di sudut warung bau asem seharian gak mandi karena hujan. Lihat tv agak buram di temani secangkir kopi dan rokok sebatang "Hutang".

Di saat nonton tv tiba tiba ada siaran langsung mendadak . Seorang reporter wanita cantik suara sexy berkata.
"Baru saja ada kabar kalau yang terhormat kecelakaan , nabrak tiang listrik, kepalanya benjol sebesar bakpao"


Rakyat berontak menganggap kejadian tersebut hanya rekayasa semata drama dan akrobat agar bebas dari hukum yang menjerat.

Kpk gregetan , ngerasa terbebani, silang pendapat antara dokter rumah sakit dan dokter dari kpk, pengacara mati matian membela, rakyat tertawa sambil bertanya lelucon apa lagi.

Kalau gak rame bukan negeri 1001 masalah, di negeri ini suka yang seru seru , masalah apapun di besar besarkan walau banyak juga masalah besar yang di jadikan lelucon.

Bisa kita bayangkan , sebuah negara dengan penduduk 250 juta pemimpin wakil rakyatnya adalah seorang tahanan, yang namanya tahanan sudah pasti ada prilaku yang melanggar hukum, apalagi kalau pelanggaranya adalah berupa korupsi , tak segan segan korupsi biaya ktp.

Apa rakyat ini gak boleh punya ktp , dan dengan tidak punya ktp sudah pasti proses untuk maju jadi lambat. Merdeka sudah puluhan tahun terasa masih baru saja.

Anehnya lagi, sudah ada masalah sebesar itu kok tidak segera di ganti atau setidaknya mengundurkan diri. Ingat ini sebuah negara, dan pastinya melibatkan kepentingan jutaan manusia .

Masa iya tidak ada cara untuk mengatasinya. Ya sudahlah namanya juha negeri 1001 masalah.
Read More
ABU NAWAS

WAKIL RAKYAT YANG MINGGAT

Selamat malam petualang negeri 1001 masalah, Abu Naas punya kisah petualangan yang aneh lucu dan ajaib. Tapi karena kejadian ini berada di negeri 1001 masalah ya jadi biasa aja dan gak ada yang istimewa.

Rakyat di negri ini sudah terbiasa di pimpin oleh orang yang banyak retorika minim kerja, sekali kerja cuma gonta ganti nama instansi terus berujung ribut difinisi kata.

Kali ini di negeri 1001 masalah rakyat di buat heboh,sampek semalam suntuk gak tidur , ada kabar yang tayangkan langsung oleh stasiun tv nasional. KPK jemput paksa ketua DPR . Wow.... berita kren banget...

Sekren tayangan yang di sampaikan , awak media berkumpul di depan rumah yang terhormat bapak ketua DPR  bernama NOVANTO , ada anggota brimob , anggota KPK di dalam rumah. Persis penggrebekan saat tetangga sebelah lagi ho ho hi he sama istri orang , beda tipis lah .

Berjam jam mereka kumpul, awak media muter muter cari nara sumber yang bisa di tanya , semua informasi garing , tapi bisa untuk hilangkan kejenuhan . Singkat cerita... KPK tidak berhasil membawa pak ketuan dewan yang terhormat .

Namanya juga negeri 1001 masalah , ada saja yang bikin geli gemes dan gregetan. Ketua dewan perwakilanya jadi tersangka korupsi. Nepuk jidat... ini mau buat negara apa sekedar panitia khitanan .

Di pikir jauh , kok bisanya rakyat ini pilih dia , apa tokoh tokohnya tidak pernah verifikasi tentang calon calon yang akan jadi pimpinan rakyat, atau jangan jangan sama saja .  Ada uang jalan... getu saja.

Kalau akhirnya seperti ini gimana coba, orang yang di percaya mewakili suara rakyat kok malah menghianati rakyat dengan korupsi , udah getu sering mangkir dari panggilan KPK guna menyelesaikan status hukum , parahnya lagi, sekaliber ketua DPR kok kabur atau minggat saat akan di jemput paksa sama KPK .

Ah ya sudahlah... namanya juga negeri 1001 masalah. Mari kita doakan moga negeri 1001 masalah tetap jaya biarpun masih banyak pemimpinya seperti panitia sinoman karang taruna.

Read More
ABU NAWAS

KEBAL HUKUM VS KEBAL BACOK

Eng ing eng.... selamat datang di negeri 1001 masalah , coretan kecil perjalanan pendek petualangan fiktif seorang bernama abu naas. Orang kecil dekil  suka traveling tapi gratisan..... mari kita lanjut......

Suatu hari di negeri 1001 masalah ada seorang tokoh kondang , dia adalah pemimpin dewan terhormat wakil rakyat negeri 1001 masalah. Di negeri 1001 masalah emang terkenal sekali banyak orang sakti .

Di saat negeri lain bersaing menciptakan senjata perang , tembak, tank, roket granat dan lain lain , di negeri ini hanya cukup dengan bambu runcing , keris, dan ngapalin mantra serta puasa di hari hari tertentu . Hebat !.

Suatu ketika abu ketemu sama peminpin perwakilan rakyat tadi yang konon dia sangat kebal sekali, seluruh jajaran masyarakat dan pejabat negeri kalang kabut , padahal tokoh tadi sempat sakit 2 jam, pakai acara di inpus dan tabung oksigen segala. Ajaib , setelah dengar putusan bebas dari hakim , dia langsung sehat dan bisa lari pagi serta besoknya mimpin rapat lagi.

Penasaran akhirnya abu naas datang ingin tahu ilmu apa yang di gunakan .

Abu : Pak bapak itu sakti sekali , bisa bebas dari berbagai masalah besar emang ilmunya apa sih pak ?

Tokoh : Ah biasa saja itumah mas, di negeri ini, emang banyak orang sakti dan pinter , tapi jarang yang mengamalkan ilmu licik mas .

Abu : Emang kelebihan ilmu licik apa sih pak ?

Tokoh : Ilmu kesaktian seperti kebal bacok , bisa menghilang itu saat ini kalah dengan teknologi , saipi angin kalah dengan pesawat terbang , kebal bacok kalah sama pistol dll. Kalau ilmu licik . Di samping bisa bohongi orang sakti juga bisa bohongi orang pinter , bahkan dengan ilmu licik kita bisa bohongi hukum .

Abu : Wah penemuan baru ini, emang bapak sudah melakukan riset pak , hati hati bapak ini tokoh loh, apa yang bapak katakan sudah pasti jadi panutan .

Tokoh : Oh ya sudah dong, gini contohnya. Di negeri kita kan terkenal banyak orang sakti , kebal bacok, bisa menghilang, bahkan ada yang kebal peluru . Tapi belum tentu mereka kebal dengan godaan harta tahta dan wanita . Akhirnya negeri kita kalah di jajah selama ratusan tahun mas. Setelah saya teliti ternyata yaitu tadi , ada satu ilmu yang belum pernah di pelajari namanya ILMU LICIK .

Abu : Ada lagi riset selain sejarah pak , misalnya hasil pengalaman bapak sendiri gitu .

Tokoh : Ada mas , barusan saya praktek .Ceritanya kan saya nih di jerat kasus korupsi E-KTP , namanya korupsi sudah pasti berhadapan dengan hukum , jika kita menggunakan ilmu kesaktian dan kepinteran sudah barang tentu masalah ini akan panjang habiskan waktu dan uang , kalah menang masih belum jelas. Jika kita menggunakan ilmu licik , masalah bisa selesai dalam waktu dua jam saya di vonis bebas .Padahal cuma pura pura sakit di tunggui suster cantik di foto , terus di tambah ongkos ketuk palu hakim . Selesai masalah.

Abu : Wow, simpel banget gak perlu puasa dan baca baca do'a dan tirakatan getu .

Tokoh : Itulah bedanya ilmu kebal bacok sama ilmu kebal hukum .

Abu : Kan ada pepatah mengatakan sepandai tupai melompat pasti jatuh juga pak , ILMU LICIK tentu juga punya kelemahan lah pak .

Tokoh : Oh itu pasti mas , tapi ini rahasia loh ya jangan bilang siapa siapa ?

Abu : Oke pak , kelemahanya apa ?.

Tokoh : Senyumnya janda muda anak satu mas . Kalau udah kena itu bisa rontok ilmu kita.

Read More
ABU NAWAS

KENALAN SAMA JANDA MUDA ANAK SATU

Gerimis ngeriwis gak abis abis... di sudut warung kopi bersama bising gitar lagunya setengah jadi, entah lagu baru atau memang salah kasetnya yang rusak .

Kali ini Nasibnya agak mujur ,lumayanlah bisa merokok dan minum kopi plus wifi gratis. Duduk santai sambil bersosmed ria .

Ting tung... hp di buka, langsung menuju aplikasi facebook. Maklum hp jadul , gak bisa buka macam macam , seperti whatsapp line wechat instagram dll.

Setelah masuk beranda , srit srit... di baca satu persatu status yang semliwer, ada yg galau ada yang lucu ada yang share video foto hoho hihe ada yang share kecelakaan dll. Semua di like tapi gak ada yang di komen.

Di saat asyik di beranda , mendadak ada kling.... inbox masuk , setelah di lihat wow..... profilnya cewek manis, abu naas semangatlah , kesempatan gak terulang dua kali .

Cewek : Assallamualaikum , selamat malam mas.. boleh kenalan gak?

Abu : Walaikumsalam, malam juga , oh silahkan , tapi ini gak salah kirimkan?

Cewek: Salah kirim gimana , ini mas abu naas itukan yang ganteng ada manis manisnya.

Abu : Ah mba bisa saja , yg bilang aku ganteng sama manis biasanya bencong mba, ini mba asli cewek beneran apa rakitan ?

Cewek: Aslilah mas, original cewek sejak lahir. Bener kok mas kamu cakep, makanya ku pingin inbox saja . Gak tahan...

Abu : Yoislah..manut , emang ada perlu apa mba selain pingin kenal.

Cewek : Ya ngobrol ngobrolah mas,biar gak sepi . Omong kosong ngisi otak kosong biar plong.

Abu : Oh iya , emang mau ngobrolin apa , cinta, politik atau perkiraan cuaca.

Cewek : Mas ini aneh aneh saja masa ngobrol perkiraan cuaca , masalah cinta lah mas biar ada semangatnya getu.

Abu : Ku takut ngomongin cinta, kemarin temanku ngomong ngomong cinta di inbox , malah kena damprat suami orang. Hiiiii

Cewek: Tenang mas, aku sudah janda kok , bebas ...Baru cerai 3 bulan , anak satu umur 22, tinggi 170, berat badan 55 kg, Kulit kuning langsat, rambut ngombak hidung mancung ke arab araban . Orang bilang wajahku cantik mas tapi bagiku si biasah.

Abu : Moso wanita secantik kamu jadi janda , nyesel tuh suamimu.

Cewek : Aku mas yang nyesel sama dia,masa orang secantik aku dapat suami kaya dia , andai aku dulu kenal kamu dah minimal kaya kamulah mas.

Abu: Dari tadi gombal terus, asal tahu saja ya mba , aku ini udah capek di php, udah capek di tolak cewek , dah mati rasa sama yang gitu gituan .

Cewek : Tenang mas cuma becanda, tapi benerloh mas ini ganteng manis dan tipe setia. Ku suka..

Abu : Ah mba masih nekat , yois manut... terus maksud mbak bilang getu apa mba mau jadi istriku getukah.

Cewek : Ya gak juga mas , masa kalau ada cewek bilang ganteng ke cowok itu tandanya minta di nikahin . Ah mas ini bisa aja.

Abu : Lah terus minta apa , ku terlanjur GR sekaligus ngarep loh .

Cewek : Ah mas ini gak peka, aku bilang gitu tandanya minta pulsa lah mas , sama sedikit uang belanja kalau ada , payah kamu ini mas....

Abu : Halah mba mba... luput php,luput di tolak , malah mbok modusi...ajur sum..

Cewek: Sedekah janda kan besar pahalanya mas.

Abu : Mboh......

Read More