Minggu, 10 November 2013

Abu Na'as Di Hari Pahlawan

10 November menjadi hari bersejarah bagi negara abu na'as tinggal , pada hari adalah hari di mana seluruh rakyat mengenang jasa para pahlawan yang ikut perang dalam membela kemerdekaan .
10 November menjadi hari bersejarah bagi negara abu na'as tinggal , pada hari adalah hari di mana seluruh rakyat mengenang jasa para pahlawan yang ikut perang dalam membela kemerdekaan . Banyak cara rakyat memeriahkan hari pahlawan tersebut , sampai kemkominfo tidak mau ketinggalan untuk memberi solusi bagaimana cara memeriahkan hari pahlawan ini , dengan cara menyebar sms berikut ini :
"10 Nopember kita kenang Perjuangan Pahlawan Bangsa. Pk 08:15 serentak bunyikan sirene dan klakson selama 60 dtk, lalu pk 08:16 Hening Cipta"

Karena Abu Na'as merasa ikut terpanggil untuk memperingati jasa pahlawan yang telah menjadikan negara ini merdeka , hidup rukun , dan makmur walau kadang masih belum adil dan korupsi masih banyak di mana mana , Abu Na'as tetap semangat dan ingin memberikan bakti dan bukti bahwa apa yang mereka perjuangkan itu tidak sia sia . Walau kemiskinan masih merajalela , walau pendidikan juga masih mahal namun anggap saja semua itu adalah sebuah proses .

Abu Na'as merenung sejenak , cara apa yang cocok untuk mengenang jasa pahlawan tersebut , Kalau do'a rasanya sudah di lakukan , ziarah ke makam pahlawan tak ada uang , mau pawai di jalan sambil teriak teriak merdeka , tidak punya kendaraan . Lama abu berfikir akhirnya ketemu juga , Abu Na'as akan memperingati hari pahlawan dengan cara kirim pesan ke semua teman facebook dan twitter dan google plus dan teman lainya .

Di rasa cara itu adalah cara yang bagus maka , tanpa pikir panjang Abu Na'as langsung genjot sepeda ontelnya menuju warnet. Setelah sampai warnet dia langsung menuju salah satu komputer . Seperti biasa dia langsung buka komputer dan masuk akun sosial media yang di punya .

Tanpa pikir panjang , dia langsung sebarkan kata kata " Merdeka...!" , ke setiap teman dan setiap status baru yang lewat di berandanya , tak lupa dia juga menulis status "Merdeka...!" , walau tidak ada yang like dan tidak ada yang komentar , dia tetap santai saja.

Saat dia kirim Kata Merdeka ke teman temanya tadi , mendadak ada pesan masuk , beraneka raga , ada yang merespon dengan Baik dengan kata " Merdeka Juga " ada yang respon yang buruk dengan kata " Merdeka Mbahmu.... Di putusin pacar kok merdeka " dan lains sebagainy .

Merasa sudah cukup dengan kirim pesan tadi abu istrirahat sebentar , dia merasa kurang pas dengan cara itu dia ingin cara memperingati hari pahlawan ini bisa menyenangkan tanpa meninggalkan pesan dan kesan hari pahlawan yang sedang di peringati .

Putar puter otak ... Pat Gulipat 2 x 2 dari dulu hingga sekarang sama dengan empat , sampai akhirnya dia nemu ide menonton film pahlawan di youtube . Pikirnya dengan cara menonton film tersebut setidaknya dia tahu gambaran apa dan bagaimana keadaan saat itu . Dia menganggap inilah ide yang sangat Pas dan sangat Top markotop .

Semangat berkobar , tanpa pikir panjang dia langsung menuju situs youtube , mencari film perjuangan , karena dia tidak tahu judulnya secara pasti akhirnya dia menggunakan kotak pencari youtube , saat melakukan pencarian yang dia dapat bukan film pahlawan , tapi jeritan malam jumat kliwon, suster ngesot, otomatis romantis dan lain sebagainya , bahkan ada film film yang aneh aneh . setelah muter muter beberapa lama akhirnya dia menemukan juga film perjuangan berjudul " Surabaya 45" .

Abu Na'as senang dengan menemukan film tersebut , Walau jaringan mulai aga lambat tapi dia sabar menunggu sampai selesai bufering . Namun... Belum selesai film itu di tonton mendadak pemilik warnet datang sambil berkata Mas... Kami mau tutup , Hah... Mau tutup , iya mas sudah jam 12 , oh ya sudah , habis berapa semuanya ... , habis 12 ribu mas , Abu merogoh kantong tapi ternyata uangnya ketinggalan , mas uangku ketinggalan... , oh bagaimana ya mas , kami tidak menerima hutangan , kata penunggu warnet , Oke kalau getu biar sepeda ontelku ini sebagai jaminan , tapi di sini tak ada tempat untuk sepeda mas . Abu berfikir sejenak , Bagaimana jika baju aku ini untuk jaminan , coba saya cek dulu mas , saat penunggu warnet ngecek baju Abu Na'as , betapa kagetnya dia karena bau baju tersebut parah banget , Mas keringatmu kok kaya gini , dah berapa tahun ga di cuci . baru 6 bulan kok . Ya sudah mas , sepedanya saja kamu tinggal , tapi usahakan besok pagi sekali harus segera di ambil ya .

Sepeda abu na'as buat jaminan ,sekarang dia pulang jalan kaki , tak berapa lama di jalan mendadak turun hujan , dia berteduh di serambi masjid , akhirnya ketiduran ..dan Merdeka....

 
TOP