Rabu, 13 November 2013

ABU NA'AS JUALAN PULSA

Kisah petualangan abu na'as
Masih teringat kata kata seorang gadis cantik yang tidak mau menikah dengan dirinya “ Aku Ora Gelem Di Bojo Karo Wong Mlarat , Pingin Kumpul Modal Dengkul Bondo Nekat “ , Abu Na’as jadi kepikiran untuk membuka sebuah usaha , dia ingin bekerja keras untuk menjadi orang kaya .
Beranjak dari tempat duduk kemudian menuju belakang rumah , dia tengok kandang ayam yang sudah kosong dan lama tidak di gunakan semenjak ayamnya di jual untuk membeli Hp android , teringat masa-masa ternak ayam di mana abu na’as pernah punya ayam sampai 100 ekor lebih . Melihat peluang ternak ayam yang kurang bagus abu tak berminat untuk mengembangkan ayamnya dan dia masuk rumah lagi .
Duduk sebentar di kursi kemudian dia nonton tv , saat dia mau memutar TV mendadak dia ingat bahwa TV ini dulu di beli ,dengan uang saat dia masih merantau di malaysia , rencananya sih buat mas kawin , berhubung pernikahanya gagal karena ternyata sang kekasih sudah di ambil orang , maka tv di bawa pulang . termenung ga jadi mutar tv .
Kembali duduk di kursi sambil berfikir usaha apa yang cocok untuk di jalankan , setelah beberapa menit berlalu akhirnya Abu Na’as menemukan satu ide bisnis yang menurutnya sangat berpeluang besar “ Jualan Pulsa “ . Menurutnya jualan pulsa adalah bisnis yang menjanjikan , bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja serta daya tahan pulsa yang tahan busuk , tak kenal cuaca , modalnya juga murah , Cuma 500 ribu saja sudah cuku dan yang terpenting pulsa saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok kalayak umum , jadi pulsa tak ubahnya seperti beras .
Yakin dengan apa yang terlintas di benaknya , Abu Na’as membuka sisa uang tabungan yang di dapat dari malaysia , setelah di cek ternyata masih cukup untuk kolakan pulsa , dia langsung hubungi agen pulsa dan mendaftar jadi penjual pulsa . dalam waktu singkat abu sudah bisa jualan pulsa dengan jumlah saldo yang lumayan .
Untuk menunjang jualan pulsanya abu membuat tulisan di depan rumah “ JUAL PULSA” , bukan itu saja dia juga beri kabar teman temanya bahwa sekarang abu jualan pulsa , usaha abu tidak sia sia , dalam waktu sekejap banyak teman dan tetangga pada minta di isikan pulsa , sampai abu kehabisan stok .
Jualan satu hari abu sukses , karena banyak sudah tahu bahwa abu jualan pulsa , tapi sayang pulsa habis uangnya juga habis , karena para pembeli pulsa , bayar belakangan alias hutang , abu percaya saja , katanya sehari dua hari mereka akan bayar tapi di tunggu sampai 1 minggu ternyata tak satupun yang bayara pulsa , malah ada yang lupa, ada yang keluar kota , parahnya lagi ada yang bilang , kirain abu bagi bagi pulsa gratis untuk mempromosikan bisnis barunya .

 
TOP