ABU NAWAS

ABU NA’AS NAGIH HUTANG .

Kisah petualangan abu na'as
ABU NA’AS NAGIH HUTANG .
Sehari dua hari berlalu hingga seminggu dan sebulan para pembeli pulsa belum juga bayar ,akhirnya abu datangi rumah mereka satu per satu :
PAIJO ANTI JOMBLO :
ABU NA’AS : JO aku kesini mau nagih hutang pulsamu waktu itu , masih ingat kan , kalau ga salah jumlahnya sekitar 5500 .
PAIJO : ABU ... maafin aku ya , bukanya aku ga mau bayar , tapi pulsaku itu habis ku transfer ke pacarku , setelah itu aku di putusin , maafin ya abu .
ABU NA’AS : Oh jadi kamu sekarang lagi patah hati , wah kasihan banget... , ya sudah ga usah di bayar , yang sabar ya , emang belum jodohnya kali .
PAIJO : Iya abu terimkasih ya atas pulsa dan saranya , “ dalam hati paijo , asyik....”
ABU NA’AS : Iya sama sama dan sekarang saya mohon pamit ya ?
PAIJO : Iya abu , hati hati di jalan ya .
Setelah abu berlalu , paijo kembali telpon sama pacarnya dan menceritakan kejadian tadi , paijo dan pacarnya cengengesan .
Setelah menagih pulsa paijo kini abu menagih pulsa ke Ibu Nita , seorang ibu rumah tangga muda anak satu yang terkenal canti :
ABU : Assallamualaikum ,
BU NITA : Waalaikum salam , silahkan masuk mas abu .
Abu : Iya bu terimakasih ,
BU NITA : Ada apa abu kok tumben ke sini .
ABU : Ini bu , saya mau menagih pulsa , kalau ga salh jumlahnya 20000 , dah sebulan yang lalu , ibu masih ingat kan ?
BU NITA : Oh iya .... saya kelupaan abu , maaf ya ?
ABU : Iya ga apa kok bu , manusia kan tempat salah dan lupa .
BU NITA : Tapi kini abu , saat ini saya belum punya uang untuk bayar pulsanya , suamiku sudah lama ga pulang , bahkan terakhir katanya dia nikah lagi abu , sedih.... sekali , sakit hati ini , tapi mau bagaimana , mungkin memang sudah takdirnya wanita harus terjajah pria “ sambil bergaya nangis dan sedih “
ABU : Oh... jadi ibu di tinggal nikah lagi sama suaminya , wah sabar ya bu mudah mudahan keadaan ibu segera stabil .
BU NITA : Terimakasih ya mas abu , dan maaf ya mas abu , saya belum bisa bayar pulsa .
ABU : Oh iya sama sama bu... orang kan harus saling tolong menolong bu... , soal pulsanya sudah ga usah di pikirkan yang penting saat ini ibu baik baik saja .
BU NITA : Oh terimaksih... terimakasih.... mas abu...” dalam hatinya , weh orang ini bisa di kerjain”
ABU : Kalau getu sekarang saya mohon pamit ya bu ...
BU NITA : Iya mas abu....
Setelah keluar dari rumah bu nita , abu kepikiran , ternyata banyak orang yang punya masalah , kasihan mereka , aku jadi bimbang , apakah nagih hutang ini aku lanjutkan atau tidak , kalau tidak di lanjutkan , bagaimana dengan uangku , kalau di lanjutkan takutnya merepotkan mereka . hmmmm kayaknya mending pulang dulu saja dech....lain kali di pikir lagi .
Abu tidak melanjutkan menagih hutang , dia langsung pulang , dalam perjalanan pulang dia menemukan browsur... bertuliskan “ LOWONGAN KERJA JUALAN PULSA” dia ambil brwosur tersebut , lalu di bawa pulang , setelah sampai rumah browsur tersebut di tulisi dengan spedol besar “ BOHONG...” lalu di paku di dinding kamar .
Advertisement
Advertisement