Minggu, 06 April 2014

Curhat Do'a Abu Na'as Dan Urusan Dunia

Halo sobat abu na'as apa kabar ? lama ya ga nulis di blog abu na'as , maklum lagi ada masalah batin , biasa bawaanya orang jelek , apalagi kalau bukan patah hati di tolak cewek gara-gara muka , saya sendiri juga kurang mengerti dengan diri ini , kenapa juga sudah tahu kalau diri kurang ganteng , di tolak cewek kok sakit hati ? Harusnya kan biasa saja , tenang.... karena dah terbiasa di tolak cuma gara-gara muka ga ganteng , lagian harusnya cepat sadar posisi , kalau jelek tuh gasah ngarep cewek cantik . tapi entahlah kok susah amat jadi orang yang sadar diri , supaya ga sakit hati lagi jika di tolak sama orang yang di anggap bidadari .

Pernah loh sob , aku berdo'a yang intinya begini " Ya.. Allah... sudah beberapa gadis aku harapkan jadi pendampingku , awalnya baik-baik saja , tapi endingnya kok pada selingkuhan . Mau marah ga enak , katanya suruh sabar , mau iklas gitu saja nanti di sangka ga sayang , diam saja juga salah tingkah , masak masalah kok gada kepastian ,mau mutusin ga mungkin , aku kan dan di putusin dulu , mau cari ganti rasanya berat sekali di hati , dia yang aku pilih sudah ku anggap orang terjelek yang aku kenal , masak aku akan menacri yang lebih jelek dari dia ya Allah " . ini baru pembukaan do'anya sob , yah isinya curhat curhat getu ....

Berhenti sejenak , tarik nafas terus saya lanjutkan berdo'a lagi yang isinya kalau ga salah begini :
" Ya Allah , mereka menolak aku karena wajahku di anggap jelek , penampilanku ga menarik , solah gayaku serta ucapanku ga gaul , ga pernah foto-foto di tempat wisata , ga bisa merangkai kata yang gaya Alay alay getu , kata mereka pemikiranku kaku,kolot,kampungan , ga mau ngomongin tentang kartun , ga mau koleksi foto-foto artis , ga hapal lagu-lagu terbaru . Malah ada yang menjauhi aku karena aku ga punya BBM , dan masih banyak lagi sesuatu yang di anggap sebagai kekurangan , sampek aku sakit hati , sedih dan pingin marah , tapi sekali lagi , aku tak punya daya apa-apa , pingin menarik kan butuh biaya , mulai dari beli buku bacaan , beli hanphone mahal , pergi ketempat wisata dan lain sebagainya . Ya Allah ... bagaimana aku akan mengeluarkan uang untuk hal seperti itu , sedangkan makan ga telat saja sudah cukup bagiku , kok suruh pergi ketempat wisata cuma untuk poto-poto, pakai bbm cuma untuk chatingan , beli baju cuma gaya-gayaan "  . berhenti lagi ,  karena bingung merangkai kalimat . aku tinggal ngopi dulu , nanti kalu sudah fresh do'anya aku lanjutkan lagi .

Setelah cukup , aku lanjutkan do'anya lagi . seperti biasa duduk bersila menghadap kiblat , cuma kali ini lumayan ringan di banding doaku yang pertama yang isinya cuma berkeluh kesah dan merasa seakan orang paling teraniaya sedunia , do'a kali ini bunyinya sebagai berikut " Ya Allah , dari tadi saya ini ingin meminta sesuatu tapi rasanya kok bingung dengan apa yang akan aku pinta darimu , jika sekedar hadirnya seorang wanita , saya percaya engkau ga kurang jalan untuk mendekatkanya denganku . Jika masalah materi engkau juga ga kurang cara jika membuatku kaya mendadak . Lantas apa yang aku pinta , ya sudah aku ga jadi minta Apa-apa , kecuali satu hal , aku minta mudah-mudahan Tulisan ini bermanfaat untuk saya dan orang lain , harapku bukalah hatinya agar tak berkeluh kesah dengan takdirmu , kau beri semangat ibadah kepadamu , selalu ceria , murah senyum di manapun , kapanpun , dengan siapapun dan dalam kondisi bagaimanapun . tanamkan di hati mereka bahwa Kau selalu ada untuknya , getu saja ya Allah permintaanku kali ini ,kabulkan ya Allah " Amin.....

Demikian , kisah singkat ini mudah-mudahan bermanfaat

 
TOP