ABU NAWAS

Beda Orang Puasa Dan Tidak

Beda Orang Puasa Dan Tidak

 Di bulan ramadhan , bulan suci yang penuh berkah , di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa , termasuk umat muslim di negeri 1001 masalah . Di negeri ini banyak sekali cara merayakan bulan suci ini , mulai dari kelotekan sahur, buka bersama pesta kembang api, petasan dan lain sebagainya . Uniknya lagi , semua orang bisa merayakan , biarpun dia tidak puasa .  berikut ini cara membedakan antara orang yang berpuasa dan tidak puasa di negeri 1001 masalah .

Abu : Bro... aku mau tanya ?
Fayzow : Tanya apa bu, kok serius amat sih ?
Abu : Iya, tapi aku ragu , kamu ga bisa jawab .
Fayzow : Emang tanya apaan sih , bikin penasaran saja .
Abu : Ini kan bulan puasa , nah kamu tau gak cara membedakan orang yang puasa dan tidak puasa?
Fayzow : Oh... , itu mah jelas dari cara jalanya.
Abu : Salah..., kamu ngawur, orang puasa juga bisa jalan jalan kali...
Fayzow : Oh... di lihat dari perutnya, kalau buncit pasti dia tidak puasa
Abu : Salah.....
Fayzow : Kalau yang puasa meludah terus ,
Abu : Masih salah....
Fayzow : Lah terus apa yang membedakanya ?
Abu : Dari betisnya Fay...
Fayzow : Loh kok bisa getu...
Abu : Karena orang gak puasa kalau makan di warteg
Fayzow : Apa hubunganya dengan yang berpuasa ?
Abu : Ya jelas dong, pas dia lagi makan di warteg kan kelihatan betisnya hahahahahaha....
Fayzow : Oh iya iya.... betul betul betul....
Advertisement
Advertisement