Kamis, 18 Juni 2015

Jaman kacamata hitam dan besar sosial media

Suatu saat di negeri 1001 masalah , rakyatnya lagi pada seneng-senengnya merasakan kecanggihan teknologi internet, tua muda, lelaki dan wanita semua pada suka main internet . Khususnya pada di buat mabuk kepayant dengan sosial media seperti facebook dan twitter . 

Sejak saat itu pula , banyak rakyat negeri 1001 masalah merasa dirinya sebagai artis . Karena memang sangat mudah untuk terkenal di sana . Cukup rajin nonton sinetron , buat refrensi gaya hidup dan update berita yang ngtrend untuk bergaya penting.

Seakan hidup rakyat semuanya sudah pada makmur, gimana ga makmur , semuanya share poto jalan jalan dan bersenang-senang. Dengan dandanan yang wah. Sambil makan-makan . Pokoknya mendadak rakyat negeri 1001 masalah menjadi artis semua dan jadi orang kaya semua.

Melihat kejadian tadi abu na'as tak tinggal diam, siapa tahu ada peluang yang bisa di manfaatkan , yah kali saja bisa menjadi sumber rizki . Akhirnya abu na'as mencoba ikutan gabung di situs sosial media , dan saat pertama membuka, wow..... abu na'as di tawari kenalan oleh gadis-gadis cantik  yang rata-rata pakai kaca mata hitam yang besar sampai menutupi pipinya.

Melihat keadaan seperti ini, terbesit di benak abu na'as untuk jualan kaca mata. Dia optimis kalau nanti dia jual kaca mata pasti laris , lihAt saja di fb,twitter bahkan di sekitar kita. Banyak bapak bapak, ibu-ibu , mbak dan mas pada pakai kaca mata.  Tentu ini sangat menjanjikan.

Singkat cerita abu na'as mulai menjual kaca mata, dia kelilingkan di pasar, dia tawarkan ke semua orang yang dia temui . Dengan penuh semangat . Dan yakin bahwa daganganya akan laris manis. Tapi sayang hampir setengah hari dia mengelilingkan dan menawarkan kacamatanya tak satupun orang yang membelinya . Hingga dia akhirnya duduk karena kecapean .

Di saat dia duduk mendadak ada gadis datang di sampingnya . Sambil bertanya.
"Mas jualan apa , kok wajahnya pucat kayaknya kecapean banget ?", " Ini mbak jualan kaca mata , mba mungkin berminat ?" Jawab abu na'as , "oh... coba aku lihat modelnya seperti apa ?" , "ini mbak , kren-kren kok kaya yang di buat foto foto artis itu ", jawab abu dengan semangat . "Oh... kalau kaca mata seperti ini kita mah ga perlu beli mas, cukup pinjem punya teman saja , lagi pula kalau sekedar narsis  toh ga bakal ketahuan kok itu kaca mata sendiri atau pinjem, maaf ya mas ". Plak.... abu na'as tepuk jidat , dia baru sadar , bahwa penampilan mewah yang dia lihat selama ini belum tentu milik sendiri . Yah rugi dong bisnisnya.,,,,

 
TOP