Abu Na'as

Anton Sang Hater Gagal

Di negeri seribu satu masalah saat ini lagi demam-demanya sosial media , tidak heran hampir semua lini kehidupan yang ada di negeri ini , seru atau tidaknya tergantung pengguna sosial media menanggapinya , biasanya di sebut NETIZEN .Sebut saja , masalah Bocah yang di aniaya ibu tiri, belakangan masalah korupsi dan kopi beracun . Belum sempat reda masalah satu , masalah lain muncul . Kali ini Masalah Hater Gagal Paham .

Sebut saja Anton Negeriwow , seorang lelaki berumur 33 tahun yang mennghina akun EDI seorang artis kondang bersama temanya bernama JESI di media sosial Instagram dengan kata-kata yang sangat tidak pantas . Berikut ini awal kisahnya .

Suatu ketika , Dedi sedang aploud foto di akun instagram , sebuah sosial media khusus untuk share foto , tak di sangka tak di nyana , ada salah Orang Bernama anton , mengirimkan komentar yang sangat menyakitkan hatinya dedi , kurang lebih begini "Ngapain pergi umroh kalau tidak ajak-ajak , bikin patah hati saja , dasar Egois" , melihat temanya seakan di sindir sama Anton , Edi langsung muntab hatinya , dia tidak terima temanya di hina,di lecehkan bahkan di hujat seperti ini , Orang umroh uang-uangnya sendiri, mau ngajak siapa kek terserah dia , emang ada apa dengan urusan patah hatinya . Suami bukan, Pacar bukan,Mantan juga tidak , jangankan mantan , orang kenal saja tidak , ih bikin cemburu saja .

Sebagai seorang artis yang tentu punya banyak uang , dan banyak penggemar serta relasi , tidak sulit bagi EDI untuk mencari tahu siapa dan di mana posisinya ,Anton . Saat itu juga Edi membuat sayembara " Barang Siapa Bisa Menemukan Alamat Asli pemilik akun ini , akan saya beri hadiah 10 Juta " . Jumlah yang lumayan besar untuk sekedar mencari identitas pengguna sosial media demi membela harga diri.

Selang 3 hari kemudian , Identitas Anton ketemu ,lengkap dengan KTP , di tambah lagi latar belakang kehidupanya . Anton ternyata seorang pria berumur 33 tahun yang di didik oleh keluarga Broken Home , keluarganya juga cerai dengan alasan Anton punya kelainan masalah Se-ksual .[ Suka Sesama Jenis ] . Wah-wah maksud hati ingin tanpa gagah dan jago di dunia maya , kurang gaul malah kebalik jadi aibnya yang di bawa-bawa .

Setelah Identitas ketemu , akhirnya edi melaporkan ke pihak terkait dan tanpa waktu lama , antonpun di datangi oleh petugas di bawa ke kota edi untuk kemudian di periksa .

Sesampai di depan Edi ,anton langsung di damprat sama Edi :
Edi : Ton , maksud loh apa , kirim komentar dengan kata-kata seperti ke poto gue ?
Anton : Ga kok mas edi , saya cuma becanda dan main-main saja .
Jesi : Kamu bilang " EGOIS" Itu main-main ? Eh asal tau saja ya , gue ini umroh dengan duit gue , pergi juga sendiri ,  tidak ada hubungnya dengan mantan , atau hubungan asmara lainya .Bisa gue Tuntut Loe.
Anton : Jangan mba , saya tidak sadar dengan apa yang saya lakukan mba ( Dengan Nada Mengiba ), saya juga tidak tahu kalau dengan kata seperti itu ternyata saya bisa di tuntut .
Edi : Plaks ( ngeplaks kepala) , haduh... Nton anton.... ternyata kamu tak segarang komentarmu , masa getu saja nangis , udah getu belagu lagi .
Jesi : Gimana nih mas edi , kayaknya dia tak seseram yang kita pikirkan .
Anton : Maaf mba , Maaf mas , saya ini di sosial media juga baru-baru ini saja , inipun juga masih pakai hp kreditan , buat email saja belum bisa , malah pulsanya kemarin masih belum kebayar . Mohon maaf ya .
Edi : "Garuk-garuk kepala " sambil mengerutu ( Ini orang , Hp kreditan,Pulsa Hutangan, Email belum bisa bikin , Kok segitunya sok hater-hateran , oh negeriku )
Jesi : Mas edi gimana ini , orang yang kita tuntut kok malah curhat kan jadi ga tega .
Edi : Ya kita beri keringanan saja , tapi sebelum kita maafkan , kita permalukan sedikit saja , coba tanya kenapa dia bisa cerai dengan istrinya ?
Jesi : Ok mas , Hey anton , Apakah benar statusmu itu duda ?
Anton : Iya Mba .
Jesi : Kenapa kok menduda ?
Anton : Jujur mba , aku ga suka sama wanita , Ku sukanya sama pria , khususnya yang kaya mas edi getu mbak, gemes kalau lihatnya .
Edi : Wow... edan kowe iki , sudah-sudah geli aku dengernya .
Jesi : Ih... makin kesana kok makin ga jelas gini , terserah kamu mas edi , ku ga ikut ikutan .

Akhir cerita , Edi Dan Jesi Sepakat , karena melihat orang ini agak gaptek juga sedikit kelainan maka mereka berdua sepakat untuk tidak melanjutkan masalah ini ke ranah hukum , dengan syarat Anton harus meminta Maaf ke pada Edi dan Jesi Beserta Keluarganya di hadapan Publik .

Dengan wajah pucat dan malu serta menahan pipis akhirnya anton membuat pernyataan di depan publik, Berikut isi pernyataanya :

"Dari hati yang paling dalam memohon dengan sangat kepada mas EDI, JESI dan keluarga membukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Saya janji tidak akan pernah mengulanginya. Saya tidak akan membuat akun media sosial lagi" Langsung Pingsan......
Advertisement
Advertisement