Abu Na'as

Gonjang Ganjing Nabi Nabi Palsu

Gonjang Ganjing Nabi Nabi Palsu
Hidup ini adalah kenyataan dan agama juga sebuah keniscayaan . Jadi harusnya kita bersyukur dengan hidup ini dan menjalaninya dengan baik . Tapi sayang ,  mungkin memang sudah jadi watak manusia yang selalu serakah dan pingin menang sendiri . Jadi ada saja permasalahan yang muncul di dunia ini. Salah satunya muncul nabi nabi palsu yang membuat ajaran baru , padahal ajaran yang di sampaikan sebenarnya hanya ajaran oplosan dari berbagai pemikiran dan kepercayaan lalu di kemas sedemikian rupa , hingga begitu mudah orang umum untuk menyakininya.
Gonjang Ganjing Nabi Nabi Palsu
Negeri 1001 masalah sebuah negeri yang berpenduduk hampir 200 juta, di mata nabi nabi palsu tentu ini ibarat hidangan yang empuk , sebuah negeri padat penduduk dengan pendidikan rendah serta 350 tahun di jajah dan baru 70 tahun merdeka . Jauh dari mapan soal intlektual , sedikit bermoral sepiritual tapi fanatik masalah supranatural . Maklum 350 tahun di jajah , bisa merdeka seperti sekarang saja syukur alhamdulillah .
Melihat kondisi masyarakat seperti itu di tambah lagi keadaan pemerintahan yang kurang mawas diri terhadap kebutuhan rakyatnya . Semakin mempermudah gerakan nabi nabi palsu ini mempengaruhi masyarakat .Lintah darat merajalela, korupsi di mana mana , pekerjaan sulit , cemburu sosial menjadi jadi . Ibu menjual keperawanan anaknya entah untuk makan atau nuruti gengsi gaya hidup. Dan lain sebagainya .
Nabi palsu datang di tengah tengah mereka , layaknya seorang yang dapat tugas penting dari tuhan , seperti di kisah kisah film dan komik .

Berkostum angker dan berwibawa , kalau perlu bawa tongkat . Orang kostum seperti itu kan ga habis satu juta . Suaranya di buat serak serak basah dan sedikit menggema , dengan intonasi datar . Sedikit kata tapi pas di dada . Pelan tapi pasti , penampilan oke , prilaku juga mantab , di tambah rajin baca buku dan kata bijak dari sosial media wah tambah mateng dech Gaya Nabi Nabian Yang Di Mainkan  . Sedikit di kasih bahasa kitab suci . Di ulang ulang dan di buat sefasih fasihnya bikin yang denger terpesona , apalagi kalau yang denger itu ibu-ibu yang selama ini mungkin jarang atau bahkan tidak pernah di perlakukan seperti itu oleh suaminya .

Masyarakat tentu banyak yang terpesona . Jangankan yang seperti itu , iklan sabun saja mampu merubah mindset kok .Sinetron saja bisa merubah gaya hidup masyarakat negeri ini . Itulah salah satu kelebihan rakyat  negeri 1001 masalah . Mereka tidak berani minta pabrik motor untuk buat motor seperti punya rossi dengan harga terjangkau. Mereka lebih memilih ikuti kemauan pabrik kemudiam di modif agar seperti motor rossi . yang terjadi akhirnya , jadi permainan pabrik terus sampai sekarang . Memiliki motor layaknya motor rossi hanya mimpi .

Mereka nabi palsu bergentayangan , mencari pengikut yang punya uang ,korban-korban berjatuhan , suami kehilangan istri dan istri kehilangan suami . Mereka pergi mengikuti jejak orang yang mengaku nabi , hinga lupa saudara,orang tua, keluarga bahkan ajaran agama yang selama ini di anutnya , lupa tanah air dan bangsa yang selama ini di pijaknya . Terpesona oleh kata-kata manis , tentang indahnya sorga lengkap dengan nikmat-nikmatnya, kebahagiaan dunia dan lain sebagainya .

Sang nabi palsu tertawa cekakaan , dapat pengikut banyak yang rela melepaskan kebenaran cuma karena terhimpit keadaan , jadi ketahuan kalau orang yang mengaku beragama dan beriman selama ini hanyalah bohong-bohongan dan tidak semuanya bisa menghadapi keadaan , walau tidak semua tapi nyatanya masih banyak sekali orang yang percaya adanya Agama Baru Yang Di Bawa Oleh Nabi Baru .

Tokoh agama diam hanya bisa menyalahkan korban , dengan menyalah nyalahkan kenapa tidak mau belajar,kenapa tidak ikut pengajian,kenapa kenapa . Pemerintah bingung mencari dasar hukum untuk menjerat pelaku , antara produk kepercayaan baru dan kekayaan intlektual serta kebebasan berfikir ,penistaan agama dan kepercayaan . 

Sementara mereka bingung , nabi palsu bersuka ria dengan pengikutnya , hambur hamburkan harta hasil nyabet pengikutnya , bahkan melampyaskan nafsu birahi kesiapa saja yang dia suka . Masyarakat bingung, keluarga berantakan , keimananya di guncang , saat jiwa dan pikiran di rusak , tak ada lagi yang bisa di percaya kecuali Allah yang memberi petunjuknya .

Media-media heboh buat berita ,mumpung lagi seru-serunya lumayan untuk naikan rating dan melipatkan ganda pendapatan . dan masyarakat lainya duduk sambil ngopi ngerumpi tentang nasib korban , dan lain sebagainya .

Nabi palsu berhasil memporak porandakan , stabilitas kepercayaan masyarakat Negeri 1001 Masalah . yang sebenarnya memang kurang mau menjaganya . Ngaku beragama tapi tak mau menjalani ajaranya , mengaku bertuhan tapi tak mau menaatinya . Serba Bingung , Iya mungkin nabi palsu memang salah karena mengaku dirinya dapat wahyu dari tuhan , padahal cuma ide ide oplosan . Tapi masyarakatnya juga tak sepenuhnya benar , mungkin karena terlanjur mendarah dagingnya budaya suka barang bajakan , mulai dari Hp,Musik,Buku dan lain sebagainya . tak heran jika masyarakat juga lebih suka Nabi Bajakan Dan Agama Bajakan .

"PINGIN NGETOP,KREN ,GAUL ATAU MENYAMPAIKAN KEBENARAN TIDAK HARUS NGAKU JADI NABI "
Advertisement
Advertisement