Abu Na'as

Kisah Kopi dan Racun Sianida

Di negeri 1001 masalah apapun bisa terjadi , tidak heran kalau di negeri ini dari hari ke hari selalu ada saja yang heboh . Ada ketua MPR yang terlibat kasus pertambangan,  anggota dewan yang korupsi , pejabat pejabat yang ribut dengan istri muda , rakyat yang membabi buta ingin jadi abdi negara , buruh demo ingin kenailan gaji , bocah di kubur hidup-hidup dan lain sebagainya . Hampir setiap jengkal tanah yang kita pijak di negeri 1001 masalah nyaris selalu saja ada yang heboh . Salah satunya kisah Kopi dan Racun . Inilah kisahnya .
Sebut saja Minarti , dia adalah temanya Jasiyem . Mereka berdua kenal lantaran sama-sama kuliah di sebuah kampus negara sebelah . Jelas mereka sama-sama anak orang kaya tentunya .
Di negeri 1001 masalah jangankan kuliah di luar negeri sekolah smp, Bayat spp tidak telat saja sudah untung . Mungkin Lantaran status sosial mereka saja, kenapa kasus kopi dan racun ini sampai sedemikian hebohnya . Hingga seluruh media memberitakan kasus ini, mulai dari tv,koran ,radip, dan situbberita yang ada . Apalagi jaringan sosial media . Terbaru , konon kasus ini juga di liput sama media luar negeri .
Suatu ketika mereka pulang kampung , iseng-iseng mereka ingin santai bersama di sebuah warung kopi . Maklum sebagai orang kaya tentu bukan warung kopi biasa yang mereka cari ,  setelah muter-muter akhirnya mereka menemukan sebuah warung kopi bernama Olivierjos. Sebuah kedai kopi yang menyediakan minuman kopi vietnam . Kren kopi saja dari luar negeri .
Di sinilah kisah heboh itu di mulai. Saat mereka minum kopi sambil santai mendadak minarti matanya mendelik mendelik seperti orang kerasukan , badanya kejang kejang , mulutnya berbusa.
Melihat temanya seperti itu dia jadi panik langsung membawanya ke rumah sakit , tapi sayang di sayang nyawa minarti tak tertolong . Kata dokter minarti mati terkena racun SIANIDA , sebuah racun yang bisa membunuh manusia .
Bapaknya minarti tidak terima anaknya mati karena kena racun , pelakunya harus di cari dan di tangkap serta di hukum . Dia lapor polisi , polisi bergerak dan tak beberapa lama ada satu orang yang di tetapkan sebagai tersangka . Tidak lain dan tidak bukan Jasiyem jadi tersangka yang paling kuat . Walau tak pernah di ketahui apa baranh buktinya , tapi polisi menyatkan bahwa barang bukti sudah ada .
Kopi dan Racun makin heboh , yang awalnya hanya kisah dua orang teman kini berkembang . Mulai dari masalah celana dalam sampai masalah kejiwaan .
Satu nyawa telah melayang ,satu tersangka telah di tahan . Entahlah apa mungkin juga ada satu orang yang tertawa cekakaan . Karena dapat warisan atau kopi vietnam jadi tetkenal dan pabrik sianida tinggal kenangan warung kopi jadi terkenal .
Hati hati di negeri 1001 masalah minum kopi bisa mati
TAMAT.
Advertisement
Advertisement