Minggu, 07 Februari 2016

Olah Raga & Trend Gaya Hidup

Olah raga merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan , dengan berolah raga badan jadi bugar dan bersemangat . Banyak sekali olah raga yang bisa kita lakukan , baik olah raga secara sendiri atau berjamaah , untuk yang sendiri misalnya berjoget/senam di dalam rumah , yang ini bisa kita lakukan kapan saja , gerakanyapun bisa kita dapatkan dengan mudah di internet , tinggal download puter dan ikuti gerakanya , Jalan-jalan pagi , lari-lari dan lain sebagainya . Olah raga yang di jalankan secara jamaah misalnya sepak bola,bola voli,badminton dan lain sebagainya , sebuah olah raga yang di lakukan oleh dua orang lebih . Mengingat betapa pentingnya olah raga pada kesehatan , jadi sudah sewajarnya jika sosialisasi olah raga ini terus di lakukan , baik untuk jaga kesehatan juga untuk hiburan .

Olah Raga & Trend Gaya Hidup

Tapi lain jadinya , Olah Raga di Negeri 1001 masalah . di sana olah raga di buat ajang gagah gagahan suporter , dengan atribut yang sangar-sangar dan yel yel yang terasa kurang pantas di sampaikan .bisa di bilang suporter olah raga di sana itu layaknya orang berangkat demo untuk menjatuhkan sebuah rezim . Terutama pada olah raga sepak bola .

Yang awalnya adalah sebuah pertunjukan yang menyenangkan dan menyehatkan berubah menjadi sebuah medan perang yang menakutkan yang selalu menjatuhkan korban luka-luka hingga kematian . Anehnya mereka yang jadi suporter itu jarang bahkan nyaris tidak pernah main sepak bola . Inilah Anehnya negeri 1001 masalah .

Masalah suporter jangan di tanya , jangankan mendukung tim dalam negeri , tim luar negeri saja fanatiknya minta ampun . di bela belain melek sampai larut malam hanya untuk nonton timnya . sudah getu , dia sering sekali menyampaikan nama-nama pemainya , di manapun dia ngobrol sama temanya . poin dan skor serta agenda pertandingan selanjutnya . Pokok sampai mateng menghapalnya hingga luar kepala .

Sekali lagi , Anehnya . Di kampung-kampung negeri 1001 masalah banyak sekali lapangan sepak bola yang kosong tak berpenghuni alias sepi kegiatan olah raga , ramainya hanya kalau ada pasar malam . Tak ada tim sepak bola , baik kelas RT,RW,DUKUH,KELURAHAN dll.  Bisa di bilang , antara apa yang mereka tonton dan mereka jalankan dalam keseharianya itu tidak nyambung .

Wajar jika di negeri 1001 masalah ajang sepak bola menjadi medan perang , sebatas gaya-gayaan . Dan tidak aneh kalau tim nasionalnya selalu kalah dalam pertandingan . Serunya sepak bola yang mereka mainkan bukan karena permainan bolanya tapi huru hara suporternya . Terus gagahnya di mana, sangarnya di mana . terus asyiknya juga di mana . Serba Aneh .

 
TOP