ABU NAWAS

MELEK PANCASILA

Terasa baru merdeka saja padahal sudah 70 tahun lebih kita merdeka namun rasanya baru kemarin saja kita bebas dari penjajahan .
Beberapa kasus belakangan ini memang benar benar mencuci otak dan mental hati seluruh rakyat indonesia , sebuah kasus yg rawan sekali terjadi konflik horizontal ,mengingat kasus ini menyangkut hak perindividu seluruh rakyat negeri 1001 masalah.
Tapi Alhamdulillah... sedikit demi sedikit mulai reda , setelah para tokoh masyarakat,pejabat dan  seluruh komponen bangsa ini bahu membahu gotong royong saling menjaga utuhnya kesatuan yg selama ini di bina di harapkan bersama .
Biarlah kalah atau menang tak jadi masalah ,ekonomi terpuruk tak jadi soal yg penting saat ini jangan sampai bangsa kita di adu domba oleh kepentingan segelintir orang yg gila kuasa gila harta dan gila kehormatan .
Kita percaya bahwa pancasila adalah FINAL dan tidak bisa di ganggu gugat lagi ,dengan pancasila kita bangun sebuah negara ,sebuah bangsa ,sebuah peradaban manusia ,manusia yg punya cita cita bahagaia abadi ,ingat abadi......
Mungkin kasus kasus tersebut cara tuhan mendidik bangsa ini memahami mengerti dan menyadari sekaligus di beri kemauan untuk mempertahan dan mengamalkanya .
Ya Allah.... mudah mudahan bangsa ini jadi negeri yg penuh berkah,penuh nikmat,penuh rahmat . Amin.....
Advertisement
Advertisement