Selasa, 13 Juni 2017

GAGAL HUTANG MODAL DI BANK

Ngomongin Abu Na'as sudah pasti tidak jauh dari sosok orang kecil dekil ,miskin,bodoh dan kurang beruntung,  entah rahasia apa yang di sembunyikan oleh tuhan kok tega-teganya menciptakan manusia seperti itu , tanya rumput bergoyangpun juga tak ada jawaban .

Suatu ketika di negeri 1001 masalah muncul pemimpin baru yang di dukung oleh sebagian besar rakyatnya , di eluk elukan akan membawa perubahan besar, targetnya pemerataan ekonomi,pendidikan dan sosial bagi seluruh rakyatnya.

Apapun programnya , Abu Na'as hanya fokus pada satu saja yaitu ekonomi , maklum ,selama ini dirinya ngerasa bodoh karena tak ada uang untuk bayar sekolah, dampaknya tidak dapat bekerja, terus tidak punya uang,terus tidak bisa beli makan,sandang pangan papan dan akhirnya hidup jadi gelandangan dan paling parah lagi sebenarnya juga tidak dapat pengakuan sebagai warga negara .Terbukti tidak bisa membuat ktp karena tidak punya alamat jelas.

Abu Na'as gembira saat dengar program pinjaman modal lunak bagi rakyat miskin yanh ingin mengembangkan usaha , tapi lagi-lagi gagal cuma karena masalah yang sangat mendasar .
1. Harus punya ktp, gimana punya ktp selama ini belum ada pengakuan bahwa kolong jembatan dan emperan termasuk tempat pemukiman warga atau setidaknya hunian manusia.
2. Punya kartu keluarga , jangankan kartu keluarga ,nikah saja belum dan lagi pula mana ada yang mau.
3. Punya kegiatan usaha , yah kalau udah punya mungkin gak ngarep utang kali ya .

Dan masih banyak persyaratan lainya yang intinya hanya bisa di penuhi oleh mereka yg sudah cukup dan mapan secara finansial dan status sosial . Jadilah Abu Na'as tidak mungkin untuk mengikuti program pemerataan ekonomi ini. Niatnya untuk mendapatkan modal usaha terpaksa di gagalkan demi negara, sampai nanti sampai gelandangan dapat gaji itupun kalau tidak terhalang oleh korupsi. 😀😀😀😀😀

 
TOP