Header Ads

jasa pembuatan blog

BERKAT RAHMAT TUHAN

Sedikit enggan untuk menuliskan ini, terlintas begitu saja, setelah baca berita tentang prilaku para tuan terhormat di negeri 1001 masalah . 72 tahun cukup belia , untuk usia sebuah negara ,sangat wajar bila cara pandang dan pola pikirnya layaknya anak remaja yang masih bingung jati diri.

Beruntung sebagian orang di negeri ini cukup matang memandang bagaimana laju bangsa ini kedepan, pondasinya bisa di bilang cukup kokoh dan mantab sebagi pijakan , di pandang dari segi manapun, dasar tersebut menunjukan sebuah negeri surga yang turun di dunia .

Tapi semua itu belum cukup, jika cara pengelolaanya tidak matang betul, ibarat anak kecil di beri sawah , bukan di tanami padi, tapi malah di buat main bola, tahu wajan untuk goreng malah di buat main perahu perahuan .Di tambah lagi rebutan sama saudara sekandung . Ibu marah bapak termangu , hanya bisa pasrah.

Peraturan di buat untuk jaga ketertiban , bukan untuk mencari celah bagaimana mendapatkan kekayaan . Struktur di bentuk untuk agar lahir kepemimpinan, bukan sekedar simbol kekuasaan ,kehormatan dan nama besar seseorang . Muter muter.... sulit di urai tapi bisa di rasakan .

Jariku terus mengetik apa saja yang perlu aku ketik , malam ini tak seperti biasanya , entah apa yang membuatku untuk selalu berkata-kata, aku tak sedang benci dengan seseorang , juga tidak sedang merasa di rugikan, tapi aneh saja, seakan aku melihat sesuatu yang teramat mengGeLikan .

Barisan orang orang terpandang di hinakan oleh tuhan dengan caranya, orang orang yang berbuat baik di mulyakan tuhan dengan caranya . Satu sama lain di buat tak saling kenal, seperti sibuk dengan urusan masing-masing. Merasa jenuh dan bosan dengan trik dan intrik yang ada .

Tuhan sayang negeri 1001 masalah , negeri tergokil sedunia, di sini siapapun bisa tertawa sekaligus meneteskan air mata, satunya menekan,satunya memberi pertolongan, satunya menjatuhkan satunya membela , ada saja polemik yang mengikutinya .

Aneh tapi nyata, ada raja melaporkan rakyatnya kepada prajurit, cuma karena rakyatnya kurang sopan di anggap kurang hormat , bisa menurunkan martabat, ada bapak melaporkan anaknya kepada yang berwajib karena sang anak telah salah melukis wajah bapaknya. Ada lagi seorang bapak yang memaksa anaknya untuk bekerja keras demi majunya keluarga agar tidak kalah dengan keluarga sebelah . Ada lagi , saudara sekandung rebutan roti, walaupun toh akhirnya juga di bagi bagi lagi. Ada juga yang main konspirasi konspirasian, adiknya sengaja di buat nangis, biar dapat tambahan uang jajan dari bapaknya .dan lain sebagainya.

Tapi ada waktu tertentu mereka satu padu kuat tak tergoyahkan, misalnya waktu dukung tim sepak bola / tim olah raga lainya saat melawan negeri  sebelah. Mereka lupa lawan, hampir seluruhnya merasa satu rasa satu jiwa, jangankan bangsa manusia, bangsa jin sekalipu bisa takut di buatnya . Tapi ya getu tadi, kalau tak ada lawan dari luar , mereka kembali lagi gontok gontokan sama saudara dan keluarga.

MUNGKIN INILAH YANG DI MAKSUD, BERKAT RAHMAT TUHAN DALAM UNDANG UNDANG DASAR BERDIRINYA NEGERI 1001 MASALAH, SEBAB BANYAK SEKALI PRILAKU YANG TIDAK BISA DI TERIMA NALAR DI SINI, SERBA ANEH.


Advertisement
Advertisement