Header Ads

jasa pembuatan blog

Ikhlas hati luhur budi

Tak ada yang abadi di dunia ini , sudah banyak bukti tak perlu renungan mendalam , cuma terkadang kita butuh saling mengingatkan agar satu sama lain dalam keselamatan baik di masa sekarang dan yang akan datang.

Hidup ini ujian , bagi kita yang percaya tentang masa depan , masa yang menembus segala demensi alam, tentu selalu punya harapan dan sadar, hidup ini hanya sementara dan sewaktu waktu kita akan meninggalkanya, tanpa ada sedetikpun untuk kembali ."MATI"

Banyaklah amal kebaikan , seperti :
1. Ibadah kepada Allah
2. Menolong terhadapa sesama
3. Jujur dan sopan.

Cobaan selalu ada baik dari diri sendiri maupun dari luar. Tak usah resah dan risau dengan keadaan yang berkembang , memang seperti itulah kehidupan dari jaman ke jaman .

Hilang tumbuh berganti peradaban di dunia ini, dari nabi adam, sistem kesukuan, kerajaan sampai kenegaraan, agama dan kepercayaan.

Generasi demi generasi terus bermunculan yang tua di ganti dengan yang muda dan seterusnya. Jangan risau dan heran , percaya pada Allah , karena beliaulah raja di raja maha di maha segalanya.

Pegang teguh iman... bukan karena sekedar mengharapkan kebahagiaan dan kesuksean materi dan jabatan semata, tapi untuk bekal kita kelak setelah kita tinggalkan dunia.

Ingat ingat betul pesan nabi ulama kyai dan wali. Masih ada fase kehidupan lagi setelah hidup yang kita jalani ini,masih panjang perjalanan ini. Namanya petualangan kita tentu butuh bekal.

Jika di kehidupan sekarang ini kita butuh uang makanan dan pakaian serta materi lainya, lain halnya di kehidupan setelah mati, di sana yang kita butuhkan adalah Amal soleh, ilmu bermanfaat, dan doa anak soleh.

Hiruk pikuk dunia politik, gonjang ganjing perekonomian, perubahan struktur sosial tak akan berpengaruh apapun bagi mereka yang memegang teguh sebuah iman dan keyakinan. Jangankan cuma lintas negara , lintas peradaban bahkan lintas kehidupan sekalipun , mereka tak akan sedih dan perhatin , karena selalu ada iman yang menuntunya dan Tuhan sang maha tunggal yang menjaganya.

Berbuat baiklah secara wajar, sambil terus belajar untuk meningkatkan kwalitas amal. Beramalah dengan tulus atas nama Allah , jangan beramal modus hanya mencari pengakuan manusia semata .

Ilmu bukan untuk mencari kesaktian bukan pula untuk mencari kedudukan , bukan pula kekayaan dan kemewahan , tapi untuk lebih mengenal kehidupan kemudian ambil tindakan dan ujungnya adalah pendekatan diri kepada tuhan, selamat berjuang , menjadi Manusia yang ikhlas hati luhur budi.

Menang tanpa perang
Tinggi tanpa merendahkan.
Semuanya akan sirna kecuali Allah yang maha kuasa.

Advertisement
Advertisement