Header Ads

jasa pembuatan blog

KEBAL HUKUM VS KEBAL BACOK

Eng ing eng.... selamat datang di negeri 1001 masalah , coretan kecil perjalanan pendek petualangan fiktif seorang bernama abu naas. Orang kecil dekil  suka traveling tapi gratisan..... mari kita lanjut......

Suatu hari di negeri 1001 masalah ada seorang tokoh kondang , dia adalah pemimpin dewan terhormat wakil rakyat negeri 1001 masalah. Di negeri 1001 masalah emang terkenal sekali banyak orang sakti .

Di saat negeri lain bersaing menciptakan senjata perang , tembak, tank, roket granat dan lain lain , di negeri ini hanya cukup dengan bambu runcing , keris, dan ngapalin mantra serta puasa di hari hari tertentu . Hebat !.

Suatu ketika abu ketemu sama peminpin perwakilan rakyat tadi yang konon dia sangat kebal sekali, seluruh jajaran masyarakat dan pejabat negeri kalang kabut , padahal tokoh tadi sempat sakit 2 jam, pakai acara di inpus dan tabung oksigen segala. Ajaib , setelah dengar putusan bebas dari hakim , dia langsung sehat dan bisa lari pagi serta besoknya mimpin rapat lagi.

Penasaran akhirnya abu naas datang ingin tahu ilmu apa yang di gunakan .

Abu : Pak bapak itu sakti sekali , bisa bebas dari berbagai masalah besar emang ilmunya apa sih pak ?

Tokoh : Ah biasa saja itumah mas, di negeri ini, emang banyak orang sakti dan pinter , tapi jarang yang mengamalkan ilmu licik mas .

Abu : Emang kelebihan ilmu licik apa sih pak ?

Tokoh : Ilmu kesaktian seperti kebal bacok , bisa menghilang itu saat ini kalah dengan teknologi , saipi angin kalah dengan pesawat terbang , kebal bacok kalah sama pistol dll. Kalau ilmu licik . Di samping bisa bohongi orang sakti juga bisa bohongi orang pinter , bahkan dengan ilmu licik kita bisa bohongi hukum .

Abu : Wah penemuan baru ini, emang bapak sudah melakukan riset pak , hati hati bapak ini tokoh loh, apa yang bapak katakan sudah pasti jadi panutan .

Tokoh : Oh ya sudah dong, gini contohnya. Di negeri kita kan terkenal banyak orang sakti , kebal bacok, bisa menghilang, bahkan ada yang kebal peluru . Tapi belum tentu mereka kebal dengan godaan harta tahta dan wanita . Akhirnya negeri kita kalah di jajah selama ratusan tahun mas. Setelah saya teliti ternyata yaitu tadi , ada satu ilmu yang belum pernah di pelajari namanya ILMU LICIK .

Abu : Ada lagi riset selain sejarah pak , misalnya hasil pengalaman bapak sendiri gitu .

Tokoh : Ada mas , barusan saya praktek .Ceritanya kan saya nih di jerat kasus korupsi E-KTP , namanya korupsi sudah pasti berhadapan dengan hukum , jika kita menggunakan ilmu kesaktian dan kepinteran sudah barang tentu masalah ini akan panjang habiskan waktu dan uang , kalah menang masih belum jelas. Jika kita menggunakan ilmu licik , masalah bisa selesai dalam waktu dua jam saya di vonis bebas .Padahal cuma pura pura sakit di tunggui suster cantik di foto , terus di tambah ongkos ketuk palu hakim . Selesai masalah.

Abu : Wow, simpel banget gak perlu puasa dan baca baca do'a dan tirakatan getu .

Tokoh : Itulah bedanya ilmu kebal bacok sama ilmu kebal hukum .

Abu : Kan ada pepatah mengatakan sepandai tupai melompat pasti jatuh juga pak , ILMU LICIK tentu juga punya kelemahan lah pak .

Tokoh : Oh itu pasti mas , tapi ini rahasia loh ya jangan bilang siapa siapa ?

Abu : Oke pak , kelemahanya apa ?.

Tokoh : Senyumnya janda muda anak satu mas . Kalau udah kena itu bisa rontok ilmu kita.

Advertisement
Advertisement