Header Ads

jasa pembuatan blog

Selalu ada cerita untuk pelajaran diri

Tidak perlu jadi bintang sinetron untuk jadi lakon sebuah kisah. Karena hidup kita itu kisah yang sebenarnya. Tapi karena keterbatasan pola fikir dan kepekaan hati kita serta besar kecil nyali untuk lebih dalam mengenali diri sendiri,terkadang menjadikan kita buta mata tuli telinga baik lahir dan batin.
Aku bukan seorang rohaniawan yang waktunya selalu bergantung pada tuhan, juga bukan orang suci yang kenyang dengan air kendi , pandai mengolah birahi jadi energi magnetic untuk mendekatkan diri pada Illahi.

Cuma orang biasa yang kebetulan di beri kemampuan baca tulis dan merangkai aksara jadi kata kata. Sesekali kritis,kadang juga apatis dan teoritis .Ya sudahlah ku jalani ,ku nikmati dengan harapan ada manfaat di kemudian hari.
Kembali ke kisah petualangan 1001 masalah, pada hari raya idul fitri , saya merasa bahagia, sehabis sholat ied saya langsung pulang ,buat kopi dan menikmati rokok di pagi hari. Bersama keluarga kecil . Lagi sibuk pakai baju baru ingin pergi kerumah nenek.
Aku tak pernah paham apa itu cinta,yang saya tahu saat ini aku punya anak istri yang jadi tanggung jawab saya baik di dunia dan akherat kelak. Sedih bila mereka sakit atau ada kekurangan yang tidak aku penuhi.
Alhamdulillah di hari lebaran itu semua kecukupan , anak sehat istri sehat bisa keliling kampung bertemu sanak saudara dan sungkem kepada orang tua.
Kembali ke segelas kopi dan sebatang rokok yang saya hisap,nikmat sekali setelah sebulan penuh tak pernah ngopi pagi. Alhamdulilah....
Advertisement
Advertisement