Header Ads

jasa pembuatan blog

Tolak registrasi SIM Card Prabayar Operator Seluler

Pro dan kontra sudah pasti ada dalam setiap kebijakan , diskusi dan mencari solusi terbaik adalah tujuan . Secara pribadi saya sadar, memang teramat sangat di perlukan sebuah system keamanan yang melindungi pengguna telphone seluler dari segala bentuk kejahatan yang mengganggu kenyaman keaman dan sangat merugikan .

STOP MENJUSTIFIKASI BEDA PENDAPAT SEBAGAI LAWAN , MARI KEMBALI KITA ANALISA BERSAMA UNTUNG DAN RUGI SERTA RESIKO SEBUAH KEBIJAKAN .


KELEBIHAN REGISTRASI SIM CARD DENGAN NIK DAN KK .
1. SETIAP NOMOR BISA DI KENALI PEMILIKNYA LAYAKNYA KENDARAAN BERMOTOR.
2. KEJAHATAN BISA DI MINIMALISIR .
UNTUK SEMENTARA ITU DULU KELEBIHANNYA 

Berikut ini ada beberapa alasan mendasar yang perlu di pertimbangkan sebelum ,menetapkan wajib daftarkan sim card menggunakan NIK dan KK.

1. PEMILIK NOMOR SUDAH TERBIASA JADI LADANG IKLAN OLEH OPERATOR BAIK BERUPA SMS BAHKAN AKSES INTERNETNYA "ADA IKLAN SETIAP AKSES WEB TERTENTU"

2. DALAM HAL INI OPERATOR SEPERTI DI ANAK EMASKAN, PADAHAL MEREKA HARUSNYA JUGA IKUT BERTANGGUNG JAWAB MENJAGA KEAMANAN PELANGGAN , KITA BERI CONTOH LAYANAN SOSIALMEDIA YANG MEMFILTER KATA/KALIMAT TERTENTU AGAR TIDAK BISA DI TERBITKAN , SECARA ITUNG ITUNGAN HARUSNYA SOSIALMEDIA LEBIH SULIT DI JAGA  DI BANDING DENGAN NOMOR TLP, KARENA SOSIAL MEDIA BISA KIRIM GAMBAR,VIDEO,TEKS DAN FILE FILE LAINYA BAHKAN PENGGGUNA SOSIAL MEDIA LEBIH BANYAK . KENAPA OPERATOR TIDAK MELAKUKAN INI .

3. OPERATOR SEPERTI ENGGAN MEMBUKA LAYANAN PELAPORAN NOMOR YANG DI ANGGAP MELANGGAR  UNTUK KEMUDIAN DI AMBIL TINDAKAN, TERBUKTI TAK ADA HALAMAN MELAPORKAN NOMOR BERMASALAH YANG DI SEDIAKAN , KAN BISA SAJA OPERATOR MEMBUAT HALAMAN KHUSUS UNTUK MELAPORKAN, NOMOR JAHAT UNTUK KEMUDIAN DI CEK APA BENAR ADA PELANGGARAN , SEBAGAI CONTOH SEPERTI FACEBOOK,TWITTER DLL MEREKA SUDAH MENYEDIAKANYA , KENAPA OPERATOR TIDAK , PADAHAL SOSSIAL MEDIA PENGGUNANNYA LEBIH BANYAK .

4- KOMINFO MENJAMIN KEAMANAN DATA DI OPERATOR , TAPI APAKAH KOMINFO MENJAMIN KEAMANAN DATA YANG DI GUNAKAN OLEH ORANG LAIN , MISALNYA SI A DAFTAR MENGGUNAKAN NIK DAN KK ORANG LAIN YANG DI DAPAT DARI INSTASI TERTENTU ENTAH ITU KOPERASI,BANK,SEKOLAHAN DAN LAIN SEBAGAINYA , UNTUK KEMUDIAN DI SALAH GUNAKAN OLEH ORANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

5. BANYAK PENDAFTARAN GAGAL KARENA INFRASTRUKTUR YANG MUNGKIN BELUM TERBANGUN DENGAN BAIK . CONTOH : BANYAK KELUHAN NOMOR KK TIDAK VALID .

(MURNI PENDAPAT PRIBADI,TANPA ADA NIATAN APAPUN,JIKA ADA KEKURANGAN SILAHKAN DI KOREKSI)

Mempetisi Menteri Telekomunikasi dan Informasi Kemenkominfo, BRTI,Rudiantara

Bahwasanya registrasi kartu prabayar mendatangkan banyak kerugian daripada keuntungan.

1. Tidak adanya menu unreg atau hapus registrasi, sehingga sebagai konsumen apabila data NIK dibajak orang lain kita jadi tidak bisa registrasi nomer kita.

2. Potensi penyalahgunaan data registrasi oleh perusahaan telekomunikasi

3. Tidak ada jaminan kerahasiaan terhadap data registrasi SIM

4. Biaya internet menjadi lebih mahal karena konsumen tidak bisa bebas memilih mana kartu operator yg lebih murah untuk digunakan

5. Membatasi kepemilikan kartu dan hak untuk meregistrasi secara mandiri 3 SIM per NIK melanggar hak azasi manusia untuk memiliki suatu barang yg berguna menunjang kebutuhan hidupnya

6. Berdampak pada penurunan pendapatan outlet2 penjual pulsa dan perdana yang merugikan pekerja di outlet 2 seluler yang berjumlah jutaan orang apabila terjadi penutupan banyak outlet2 pulsa dan perdana.

Rizki Agus Nugrohojati Indonesia.

=================
Alasan menandatangani

1. gaji pertahun hanya naik 10% itu pun kalo naik, biaya kebutuhan pertahun naik 10%-30%

2. Data NIK dan NKK kita semua SUDAH di perjual belikan sejak tahun pertama kali kartu kredit ada. kalo tidak kenapa anda bisa tiba2 di telp oleh bank yg menawarkan kartu kredit padahal anda gak pernah masukin data anda ke sana

3. Biaya internet menjadi lebih mahal karena konsumen tidak bisa bebas memilih mana kartu operator yg lebih murah untuk digunakan

4. Membatasi kepemilikan kartu dan hak untuk meregistrasi secara mandiri 3 SIM per NIK melanggar hak azasi manusia untuk memiliki suatu barang yg berguna menunjang kebutuhan hidupnya

5. kominfo ikut serta dalam mempersulit masyarakat mendapatkan kebutuhan kuota.

6. Kominfo Bertanggung jawab atas ribuan toko perdana yg tutup.

7. kominfo bertanggun jawab atas jutaan kepala keluarga yg kehilangan pekerjaan

8. kominfo bertanggung jawab atas sulitnya pelajar mendapatkan layanan internet untuk kebutuhan belajar mereka.

Hendy Tan, Indonesia
==================
INGIN IKUT PETISI SILAHKAN MASUK DI SINI 
Advertisement
Advertisement