Header Ads

jasa pembuatan blog

2018/2019 Palestina Merdeka Asal...

Bukan mendahului takdir atau merendahkan para ahli pikir , saya hanya seorang fakir berbicara dengan hati sebagai wujud peduli walau hanya berupa opini dan imajinasi yang belum tentu teruji baik secara ilmiah dengan berbagai teori .

Langsung saja , berikut ini langkah langkah yang harus di tempuh agar dalam waktu dekat Palestina bisa merdeka dan di akui sebagai sebuah negara oleh dunia.

1. Walaupun besar kemungkinan jika palestina merdeka nanti menggunakan dasar negara muslim , ada baiknya jika membela / mendukung kemerdekaan palestina kita menggunakan dasar kemanusiaan. Tujuanya :
A. Dasar kemenusiaan lebih luas cakupanya di banding menggunakan dasar seiman dan seagama .Penggiat kemanusiaan dunia akan lebih mudah untuk mengerti apa tujuan memerdekaan palestina  dengan cara ini, di banding kita membela palestina dengan menggunalan slogan agama.

B. Dengan dasar kemanusiaan , kita bisa mengalokasikan bentuk dukungan yang hemat tepat dan akurat, baik secara deplomatik ,politik dan lain sebagainya. Dengan demikian kita bisa mendapatkan celah yang lebih besar untuk mengadakan diskusi yang mudah di mengerti dan di pahami oleh seluruh dunia yang saat ini lagi menjunjung tinggi demokrasi. Jadi gak perlu lagi ada demo demo dan propaganda untuk menarik dukungan dan simpati . Karena dengan alasan kemanusiaan tentu segala pelanggaran akan mudah di ketahui dengan adanya peraturan yang di sepekati oleh seluruh dunia, bukan sekedar palestina dan israel saja.

2. Kekompakan untuk menjalankan cara pertama. Ini sangat penting sekali , sehebat apapun sebuah ide jika tidak ada kekompakan maka akan rapuh dan kosong, untuk itu , jika ingin palestine merdeka dalam waktu dekat kita harus siap menurunkan atribut apapun baik itu partai politik,ormas , agama dan kepercayaan , dan hanya satu simbol saja yaitu negara pendukung . Alasanya sederhana , sebesar apapun sebuah partai politik, ormas dan penganut sebuah agama , tidak bisa mempengaruhi kebijakan PBB.  Jadi demi kemerdekaan palestina , kita harus rela menurunkan atribut itu semua kecuali satu saja yaitu bendera negara . Karena hanya simbol negara yang masuk hitungan di mata dunia.

Jika kedua langkah tersebut di jalankan , Insya Allah Palestina akan merdeka dalam waktu dekat sekitat 2018/2019. Hanya dengan dua langkah tersebut kemerdekaan palestina jadi murni gerakan kemanusiaan yang bisa di mengerti oleh seluruh dunia , tanpa di bayang bayangi adu kekuatan antar agama, suku dan lain sebagainya.

Ini sebatas tulisan dan pemikiran sepintas saja ,sebatas opini . Tentu masih banyak kekurangan , Intinya secara pribadi saya juga ingin palestina merdeka , bagaimanapun amanat bangsa ini adalah menghapus penjajahan di seluruh dunia.

Mudah mudahan bermanfaat.
Advertisement
Advertisement