Header Ads

jasa pembuatan blog

Badut Badut Surga

Selamat sore petualang negeri 1001 masalah , sambil ngopi mari kita baca kisah perjalanan satu ini , badut badut surga.

Suatu hari ada seorang pemuda yang terlahir dari keluarga miskin, di samping masalah ekonomi dan pendidikan, pada masa itu pemerintahan negeri 1001 masalah masih di dominasi oleh rezim otoriter yang menggunakan sistem kolonial. Kalau sudah seperti itu sudah bisa di pastikan orang kecil makin tertindas , dan apapun yang di lakukan selalu di batasi , buka usaha tak di beri modal, sekolah juga tak boleh terlalu pintar.

Singkat cerita , pemuda tadi nekat belajar cari ilmu pada seorang guru , berbagai cobaan dan rintangan satu persatu di hadapi dan di selesaikan . Hingga suatu ketika dia berhadapan dengan satu masalah yang bisa tak bisa harus di hadapi.

Cinta, pemuda tadi jatuh cinta dengan seorang wanita dari keluarga yang berada dan sudah pasti termasuk wanita terhormat . Walau dari awalnya,pemuda ini sudah sadar diri , apa mungkin ,apa bisa dan lain sebagainya ?

Hati tak pernah bohong dan tidak bisa di bohongi, cinta tetaplah cinta, di tahan jadi gila di turuti tambah edan . Pemuda bingung, bagaimana cara menyampaikan rasa, bagaimana cara agar bisa memilikinya dan masalah lainya. Sedang dia tak punya apa apa dan sangat rendah, dari sisi segalanya jika di banding wanita yang dia cintai.

Materi tak ada , status sosial tak punya , ilmu juga gak punya. Hanya bisa menuruti kata hati dan jujur pada diri sendiri, hingga suatu ketika dia merenung sambil berkata dalam hati " Aku Jatuh Cinta".

Sebisa semampunya dia utarakan cintanya , walau tak secara langsung dan entah di mengerti atau tidak sama yang bersangkutan , setidaknya rasa itu tersalurkan.

Jauh melangkah di luar kemampuan , pemuda sedikit demi sedikit bisa melupakan, hingga beberapa tahun kemudian , terdengar kabar bahwa wanita telah menikah dengan pria pilihan keluarga. Sang pemuda sedih bercampur gembira, sedih karena merasa cintanya kandas , gembira karena Allah telah beri jawaban yang jelas dan nyata , bahwa dia bukan jodohnya.

Merasa bebas dan merdeka , pemuda merenung... , sedari awal dia menyadari tak mungkin memiliki bidadari , tapi juga tak mungkin mengingkari hati. Perang telah usai , aku kalah dan harus berbenah. Harus memilih , hidup seperti apa aku nanti. "Karena aku pernah sedih dan merana , dan susah sekali obatnya, untuk itu aku akan menjadi BADUT untuk menghibur mereka yang sedang sedih merana karena masalah apa saja."

Sejak itu pemuda suka melawak di mana saja , di warung kopi, tempat kerja dan sama siapa saja. Sambil berharap semoga semua orang bisa terhibur dan sedikit bahagia walau sedang merana.

Pernah suatu ketika, di saat pemuda itu sedang melawak, tanpa di sadari di tengah kerumunan tadi ada suami wanita yang pernah dia cintai, ngerasa terhibur sampai dia ceritakan lawakanya kepada sang istri , di saat dengar bahwa yang melawak adalah lelaki yang pernah memperjuangkan cintanya. Sang istri meneteskan air mata , suami heran dan tanya , kenapa kamu menangis ? Istri menjawab, badut itu adalah lelaki yang pernah memperjuangkan cintanya padaku tapi di hancurkan.

Advertisement
Advertisement