Header Ads

jasa pembuatan blog

Berfikir Lokal Nasional Dan Global

Mau berfikir kalau ada yang di sindir, mau merenung kalau hati sedang bingung,mau berubah kalau sedang susah , cari alasan untuk menghindar dari kenyataan dan lain sebagainya . Penyakit mental yang kurang bagus untuk di pertahankan , kepribadian yang akan melahirkan generasi pemalas dan kurang berkualitas.

Gejala setres seperti ini sudah ada sejak dulu, cuma karena seiring berkembangnya teknologi ,maka penyakit ini terkesan banyak sekali , sekarang bagaimana para pemikir tadi mengiklaskan hati untuk mencari solusi terbaik agar penyakit mental negatif ini bisa di atasi , bagaimanapun penyakit mental seperti ini akan berdampak negatif pada perkembangan generasi ,entah cepat entah lambat.
Jika kebanyakan orang hanya bangga dengan jumlah like dan komen di status, puas dengan merangkai kata demi menyindir satu sama lainya . Ngerasa kritis paling eksis dan patut di kata britis . Kesenjangan semakin besar dan persatuan semakin terkoyak , ujungnya sudah pasti kena di tebak , beberapa tahun kedepan sistem kemasyarakatan bisa hancur lebur tanpa sisa , budaya dan moral serta kepribadian yang kita punya tinggal cerita.

Butuh setrategi halus yang matang  singkat padat dan akurat , tidak cukup dengan kata motivasi , karena kata motivasi bisa di lawan dengan motivasi lainya, nasehat juga bisa di lawan dengan nasehat lainya . Yang di butuhkan adalah setrategi yang si desain khusus untuk merubah pemalas jadi rajin, orang bebal jadi mau berfikir dengan cara halus.

Di era modern seperti sekarang ini, masih banyak orang yang tak tahu dan tak mau tahu perkembangan yang ada , bagi mereka yang penting tidak mengganggu hidupnya berarti bukan lagi urusanya . Suatu contoh saya sering lihat di kolom komen yang menyatakan buat apa mikir kota lain , kota sendiri saja belum maju,buat apa mikir negara lain sedang negara sendiri saja kekurangan , dan bahasa bahasa lainya . Yang terkesan kurang begitu menerima gerakan arah yang lebih maju .

Faktor pendidikan,lingkungan dan pergaulan memang sangat berpengaruh terhadap tingkatan intletual sesorang , dan sudah pastinya juga ikut menentukan pola pikir dan tindakanya . Bagi mereka yang suka nonton tv tentu beda gaya hidup dan cara pandangnya , bagi yang suka update berita dan baca artikel tentu juga beda dengan mereka yang suka musik dan baca status sosialmedia semata .

Bagi mereka yang pemikiranya sebatas lokal, akan menganggap aneh dan tak berguna dan hanya mencari sensasi saja saat melihat orang berfikir tentang isu isu nasional seperti ekonomi pendidikan politik dan hukum . Mereka menganggap bahwa tak perlu berfikir kesana toh tidak bersentuhan dengan kebutuhan dan permasalahan kita secara langsung, mending mikir  kapan macul,sapinya sudah dapat rumput apa belum , arisan rt dan kerja bakti itu lebih berguna . Tanpa sadar bahwa apa yang di dapati di dekatnya itu kelanjutkan dari pengaruh skala nasional. bahkan global, mana mungkin kita bisa naik motor,mobil,pegang hp, kalau kita tidak berfikir dan bergaul secara global .

Berfikir nasional yang sok nasionalis juga kurang bagus kalau terlalu protektif terhadap pemikiran global , begitupun terlalu berfikir global hingga memandang sebelah mata potensi lokal dan nasional, ada yang segala sesuatunya di sangkut pautkan dengan luar negeri , negara inilah negara itulah dan lain sebagainya .

Pemisahan pemikir lokal,nasional dan global hanya sebagai istilah untuk memisahkan satu sama lainya agar mudah pembahasanya . Karena pada akhirnya, pemikir lokal,nasional dan global akan tetap kalah dengan pemikir normal dan wajar .
cowok ganteng
Apapun yang terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata lalu berikan senyumanmu. Kadang, senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.
cowok ganteng
Pemikir positif itu melihat apa yang tak terlihat, merasa tidak berwujud, dan mencapai hal yang tidak mungkin.
cowok ganteng
Berpikir positif akan membiarkan kamu melakukan segalanya dengan lebih baik daripada berpikiran negatif.
cowok ganteng
Kamu mungkin tidak bisa mengubah kenyataan, tapi kamu bisa mengendalikan cara kamu untuk melihat suatu kenyataan. Sikap kamu berada di bawah kendali diri sendiri. Tinggalkan yang negatif dan fokus pada yang positif!
cowok ganteng
Berpikir positif lebih dari sekadar sebuah kata kata, karena bisa mengubah cara kita berperilaku. Dan saya sangat percaya bahwa ketika saya bersikap positif, tidak hanya membuat saya lebih baik, tapi juga membuat orang di sekitar saya menjadi lebih baik
cowok ganteng
Manfaat berpikir positif sangat besar. Salah satunya ialah bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara yang tepat. Tak hanya itu saja, seseorang akan mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa dengan memiliki sikap positif. Sebelum terlambat, ayo bekali dirimu dengan selalu berpikir serta bersikap positif supaya bisa menjalani hidup ini dengan lancar. Dengan begitu, kebahagiaan akan datang padamu.
cowok ganteng
Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya, tanamkan pikiran positif di benakmu. Ini merupakan cara yang tepat untuk menjalani proses menuju hasil yang lebih baik. Banyak orang belum menyadari akan pentingnya berpikir positif. Banyak di antara mereka yang masih berpikiran negatif dalam memandang segala hal. Jangan biarkan hal ini meracuni pikiranmu sehingga membuat hidupmu tak tenang. Saat ada pikiran negatif menghampiri, segeralah membuangnya jauh-jauh. Lebih baik berpikir positif walaupun hal yang kamu pikirkan mengenai sesuatu yang jelek. Sebab, bisa saja sesuatu yang jelek memiliki sisi baik yang bisa ditemukan jika memandangnya dengan pikiran positif.
cowok ganteng
Advertisement
Advertisement