Header Ads

jasa pembuatan blog

Sosialis Bisnis Nasionalis dan Agamis

Beruntung hidup di jaman sekarang , semua di permudah berkat jasa teknologi yang kiat pesat kemajuanya . Kita mudah berbagi informasi,ilmu dan pengetahuan , kali ini saya ingin berbagi tentang seputar sosialis bisnis nasionalis dan agamis .

Tak perlu saya ceritakan panjang lebar kenapa saya sampai mengangkat topik ini , di samping panjang kali lebar ceritanya . Juga butuh waktu serta skil tingkat dewa untuk menulisnya . Intinya saya sering berbenturan pendapat dengan orang lain seputar kegiatan si A, Si B dan seterusnya . Alasanya mendasar , bagi saya kebutuhan hidup manusia itu kompleks dan tidak bisa di batasi satu titik saja , karena satu sama lainya saling berkaitan .

Kita berbuat sosial itu baik , tapi jangan lupa juga kita harus kerja , karena dari hasil kerja itulah kita bisa berbuat sosial , tidak mungkin kan menyumbangkan sesuatu hasil hutang apalagi hasil minta minta . Di sinilah terkadang saya heran melihat gerakan sosial yang memandang sebelah mata pada orang yang sedang bekerja , dan saya juga sangat tidak setuju lihat orang yang cuma bekerja saja tanpa sedikitpun untuk bersosial , jika ada orang mengajak sosial malah dia merasa dirinyalah yang harus di bantu ,parah.
Sosialis Bisnis Nasionalis dan Agamis

Selanjutnya masalah nasionalis dan agamis , seringkali saya melihat membaca bahkan dapat kiriman pribadi tentang mengkritisi si A atas nama agama , mengkritisi si B atas dasar undang undang negara . Seperti tak masuk akal atas nama kebebasan terus menjelekan kepercayaan , atas nama agama terus menjelekan orang lain , seakan dirinyalah yg terbaik di hadapan tuhan.

Marilah kita fikir bersama .
Sosialis itu penting karena kita mahluk sosial dan tidak bisa lepas dengan semua itu .Bisnis juga penting , dengan bisnis kita dapat hasil untuk berbuat sosial di samping untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri.

Nasionalis itu penting , denganya kita bisa di satukan sebuah tatanan yang bisa di terima oleh berbagai kalangan , Agamispun juga penting , kita manusia yang dengan agama, kita sadar bahwa suatu saat kita harus menghadap padanya.

Sungguh aneh jika ada orang yang menonjolkan salah satu 4 komponen tadi Sosialis,Bisnis,Nasionalis dan agamis , karena bagaimanapun 4 komponen tadi saling berkaitan satu sama lain .Gambaran sederhananya sebagai berikut :
Dengan sosial terbangunlah masyarakat rukun damai , mudah untuk memenuhi kebutuhan , bisnis jadi mudah .Negara bisa maju dan kuat mengatur semua kebutuhan masyarakat dan ibadahpun jadi tenang , semakin dekat pada tuhan moral semakin baik dan prilaku sosial semakin tinggi , kembali lagi bisnis makin mudah negara berkah karena rakyatnya tenang ibadah .Terus muter untuk meningkatkan kwalitas hidup bersama.

Demikian gambaran sederhana yang bisa saya tulis kali ini , semoga bermanfaat.
Advertisement
Advertisement